DEWI SARMUDYAHSARI/RADAR JOGJA
INVITASI: Fauzia Putri Pertiwi (paling kiri) bersama atlet andalan Perpani Kota Jogja berlatih di Lapangan Minggiran, Jogja.
JOGJA – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jogja menurunkan atlet andalan guna mengikuti Invitasi Panahan Kota Jogja 2016. Kejuaraan pada 12-13 Maret 2016 di Lapangan Minggiran itu akan diikuti 308 atlet se-Indonesia.

Bidang Perlombaan Perpani Jogja, Budi Widayanto mengatakan, antusiasme Pengda dan Pangcab Perpani se-Indonesia luar biasa. Terbukti akan ada 308 atlet yang ambil bagian dalam kejuaraan panahan ini.

“Pesertanya tidak hanya mewakili Pengda dan Pengcab, tapi juga dari sekolah, peruruan tinggi dan klub. Menariknya, atlet dari Belanda, Johan Theodor, juga akan berpartisipasi,” ujarnya (11/3).

Budi mengatakan, kejuaraan ini memperebutkan 36 medali emas. Nomor yang dilombakan antara lain Kelompok Pemula SD Divisi Standart Bow dan Compound dengan 111 atlet, Kelompok Junior SMP Divisi Standart Bow dengan 59 atlet dan Kelompok Umum Divisi Standart Bow, Recurve dan Compound dengan 138 atlet.

Perpani Kota Jogja akan menurunkan Prima Wisnu Wardhan yang turun di Divisi Compound Putra, Dian Ramadhan di Divisi Recurve Putra, Fauzia Putri Pertiwi di Divisi Recurve Putri dan Ninik Umardiyani di Divisi Standart Bow Putri.

Tidak hanya atlet-atlet yang sudah berpengalaman, Perpani Kota Jogja juga menurunkan atlet muda berbakat. Seperti Andin Rahman Shidiq, Rama Ghazi Raya Amajida dan Jasmine Zalfa Ratu Syahara.

“Selain menambah jam terbang, ini kesempatan mereka mengukur kemampuan. Sejauh mana hasil berlatih selama ini. Termasuk atlet andalan kita yang akan ikut memperkuat DIJ di PON 2016,” ujarnya. (dya/iwa/ong)

Jogja Sport