JOGJA – Akibat cedera, mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Antony Putro Nugroho belum bisa beraksi dalam Turnamen Piala Wali Kota Jogja yang telah digelar 24 Juni lalu.
Cedera lutut yang didapati oleh Antony, menyebabkan dia belum dapat mempekuat Marsudi Agawe Santosa (MAS). “Masih pemulihan lutut kanan. Recovery masih 50 persen,” jelas Antony.
Pemain yang akrab dengan nomor punggung delapan inu mengaku meski cedera, da masih mendapatkan perhatian dari klubnya Barito Putera.
Sedangkan di tim anggota dari Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Jogja tersebut, Antoni bakal bergabung dengan sejumlah pemain PSIM seperti Andri Wirawan, Dimas Priambodo, Hendika Arga Permana, dan Tony Yuliandri.
Antony mengatakan, dia memiliki ikatan batin dengan klub MAS Jogja. Klub tersebut sudah dibela sejak kelas 2 SD sampai 2 SMP. Setelah sekian lama di Jogja, dia memutuskan untuk pindah Musi Banyuasin Palembang untuk ikut diklat sepak bola di sana.
Antony baru musim ini bergabung dengan Barito Putra. Baru dua kali membela klub asal Banjarmasin, dia harus menepi karena dibekap dengan cedera yang cukup parah. “Saat ini fokusnya ke pemulihan cedera dulu,” jelasnya. (bhn/din/ong)

Jogja Sport