SERU- SMPN 1 Jogjakarta menekuk SMP Bias Jogjakarta dengan skor 2-0 di pertandingan hari pertama turnamen Hadikusumo Futsal Cup yang berlangsung di GOR Amongrogo, kemarin (21/5).
Turnamen futsal yang digagas Madrasah Aliah Mualimin ini diikuti oleh 16 tim SMP dan sederajat dari seluruh wilayah di DIJ. Final turnamen rencananya akan digelar hingga hari ini.
Perkembangan olahraga futsal di Jogjakarta semakin marak saat ini. Bahkan, antusiasme ini dijadikan salah satu alasan digelarnya kompetisi Futsal Super Leagur (FSL) putaran kedua.
Para pencinta olahraga futsal di Jogjakarta kemarin (21/5) juga berkesempatan untuk mengasah ilmu dari pelatih tim nasional (Timnas) Futsal Indonesia Andri Irawan. Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) DIJ Armando Pribadi menjelaskan, ada 50 perserta yang ikut dalam kegiatan coaching clinic di Lapangan Futsal Jogokaryan.
Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi ilmu tambahan bagi para pecinta futsal di Jogjakarta. “Harapannya yang ikut ambil bagian bisa lebih banyak lagi. Baik dari pelatih, pemain, maupun komunitas futsal,” terang Armando.(dya/bhn/din/ong)

Jogja Sport