DOKUMENTASI Voli UGM
PRESTASI : Tim Bola Voli UGM memamerkan piala yang diraih dalam Volleyball Tournamen di Universitas Padjajaran.SLEMAN – Tim bola voli putri UGM berhasil menjuarai Volleyball Tournamen yang digelar di Universitas Padjajaran yang berlangsung 4 Mei-9 Mei. Gelar terhormat direngkuh tim putrid UGM usai menundukkan tim Universitas Brawijaya dengan skor 3-0.
Turnamen ini diikuti tujuh tim dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Selain UGM, juga diikuti Institut Pertanian Bogor (IPB), STIE Ekuitas Bandung, Politeknik Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Padjajaran Bandung.
Ketua UKM Bola Voli UGM Ahmad Hasrul menyampaikan perjalanan tim bola voli putri menyabet juara tidak mudah. Pertandingan ketat harus mereka lalu di babak penyisihan, sebelum akhirnya l melaju ke semi final mengalahkan tim tuan rumah Universitas Padjajaran. “Di final tim putri UGM berhasil mengalahkan Universitas Brawijaya dengan skor telak 3-0. Perjuangan yang tidak mudah untuk sampai di titik ini,” jelasnya kemarin (11/5).
Sayangnya kemenangan yang diraih oleh tim putri UGM rupanya belum dapat diikuti oleh tim putra. Dalam kejuaraan itu, langkah tim putra UGM untuk meraih juara terhenti di babak semi final usai dikalahkan tim tuan rumah Universitas Padjajaran.
Menurut Ahmad perjuangan tim putra sudah maksimal. Namun upaya dan perjuangan ini terpaksa kandas karena hadangan dari tim tuan rumah. Ahmad berharap prestasi yang telah diraih tim voli putri UGM tersebut dapat memotivasi UKM untuk terus berkarya dan berprestasi . Termasuk dalam meningkatkan kualitas permainan dan strategi dalam bertanding. “Dengan demikian dapat mengharumkan nama UGM dalam berbagai kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional,” harapnya. (dwi/din/ong)

Jogja Sport