JOGJA – Pengprov Wushu DIJ mengirimkan 18 atlet untuk mengikuti Kejurnas Wushu (Senior dan Junior) di Medan yang akan dimulai 6-12 Oktober mendatangMereka terdiri dari tiga atlet senior, satu atlet ju-nior A, enam atlet junior B, serta delapan atlet ju-nior C. Lima di antaranya merupakan atlet Puslatda PON 2016, yakni Julius Yoga Kurniawan (Senior putra/Taijiquan), Felicia Alverina Monindra (Se-nior putri/jurus selatan), Indah Galuh (Senior Put-ri/Jurus Utara), Kamilia Lituhayu (Junior B putri/Taijiquan), dan Angela Louise (Junior).
Ketua Umum Pengprov Wushu DIJ Muwardi Gu-nawan berharap para atlet untuk bertanding dengan maksimal. Namun tetap menjunjung sportivitas. “Semoga prestasi atlet-atlet wushu DIJ akan terus meningkat,” pesannya saat pelepasan atlet di GOR Wushu Sinduadi Sleman Jumat (3/10).
Tim DIJ di-pimpin David Kurniawan selaku manager tim di-dampingi empat pelatih, yakni Zhao Chang-an, Vania Rosalin Irmanto, Roy Setyanto, dan Toni Setiawan.Wakil Ketua I Pengprov Wushu DIJ menjelaskan, hasil di kejurnas ini relatif sulit diprediksi. Salah satunya karena banyaknya atlet yang naik kelas. Selain itu, peta kekuatan tim-tim yang bertanding juga sulit untuk diprediksi saat ini. “Itu termasuk atlet-atlet Puslatda PON,” kata Andi. (din/ty)

Jogja Sport