Pemain Dijanjikan Pembayaran Gaji Pekan Depan

BANTUL – Musim depan Per-siba Bantul bakal kembali ber-laga di kompetisi kasta kedua, Divisi Utama. Talenta-talenta muda yang berasal dari Bantul sepertinya bakal banyak men-dominasi skuad Laskar Sultan Agung. Penyebabnya tidak lain adalah keuangan Persiba yang mungkin masih sakit-sakitan di musim depan.Tetapi demi memperkuat tim, Persiba tetap membutuhkan jasa pemain-pemain senior. Nama-nama pemain matang seperti Johan Manaji, Ugik Su-giyanto hingga penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho (WTN) di-harapkan kembali membela klub kebanggaan Paserbumi dan Curva Nord Famiglia (CNF) ini.Meskipun belum tentu men-jadi pelatih, gaffer Persiba dalam beberapa tahun terakhir Sajuri Said sedikit memberikan pan-dangan untuk komposisi skuad musim depan. Kata dia, kemun-gkinan ada beberapa mantan pemain yang dapat ditarik kem-bali ke dalam tim.
Kata Sajuri, salah satu mantan pemain yang punya peluang “balik kucing” ke Persiba adalah Nopendi. Musim lalu, Nopendi membela tim Indonesian Super League (ISL) Persepam Madura United. Namun karena bergelut dengan cedera lutut, Nopendi sangat jarang dimainkan. “Peluang merekrut kembali Nopendi sangat terbuka lebar. Selain karena musim lalu dia jarang main Persepam kan juga degradasi. Jadi pindah dari tim Divisi Utama ke Divisi Ut-ama itu bu-kan masalah,” jelasnya be-berapa waktu silam,
Nopendi berbeda dengan dua eks penggawa Persiba lainnya Slamet Nurcahyo (SNC) dan Bu-sari. Karena di musim lalu kedua pemain ini sangat diandalkan tim Sapeh Kerap, kemampuan mereka pun terpantau dengan baik oleh klub ISL lain. Sehingga sulit bagi Persiba untuk memu-langkan dua orang ini.”Kalau Busari dan SNC se-pertinya masih di ISL, entah di tim mana. Sebab pemapi-lan mereka di musim lalu memang sangat bagus maka-nya pasti banyak yang meli-riknya,” paparnya.
Sajuri juga menanggapi lini serang musim depan yang ham-pir pasti ditinggal Emile Mbam-ba. Untuk barisan juru gedor, kata Sajuri Bantul memiliki stok pemain-pemain berbakat. Per-siba juga dapat mengandalkan penyerang yang sudah tiga tahun terakhir berada di skuad cadangan Heru Kuswanto.Di ISL musim ini Heru bebe-rapa kali diturunkan. Dia me-mang belum bisa menyumbang-kan gol bagi Persiba. Tapi menurut Sajuri, pemuda yang akrab disapa Gagap ini tampil cukup baik.
“Beberapa kali dia mencipta-kan peluang. Itu membuktikan kalau penempatan posisi Heru bagus. Kalau dia belum mem-buat gol mungkin karena tegang, Kalau di Divisi Utama saya yakin dia bisa main bagus,” jelasnya.Di bagian lain, salah seorang pemain Persiba musim ini mengaku dijanjikan pelunasan gaji selama empat bulan oleh manajemen Laskar Sultan Agung. Sosok yang tak mau disebutkan namanya ini mengaku janji ter-sebut dilontarkan saat dirinya menghubungi manajemen. “Ya ada seorang anggota di mana-jemen yang menjanjikan pelu-nasan gaji empat bulan diba-yarkan pekan depan. Tapi saya tidak tahu realisasinya seperti apa,” ucapnya. (nes/din/)

Jogja Sport