Ketum Sibuk, Tunggu Perayaan HUT ke-258 Kota Jogja Selesai

Manajemen dan Ketua Umum (Ketum) PSIM Jogja Haryadi Suyuti nampaknya tidak akan terburu-buru melakukan rapat evaluasi. Apa penyebabnya?
DHANESWARA, Jogja
KETUM PSIM Haryadi Suyuti (HS) saat ini masih disibukkan dengan tugasnya sebagai Wali Kota Jogja. Tugas yang menyibukkan HS berkaitan dengan pe-rayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 258 Kota Jogja ke-258. Karena itulah Direktur Keuangan PT Putra Insan Mandiri (PT PIM) Iriantoko Cahyo Dumadi menyatakan, rapat eva-luasi bakal diadaka setelah perayaan HUT Kota Jogja berakhir. “Pak HS kan juga harus mengurusi acara ini mengingat beliau juga menjabat Wali Kota Jogja,”
Karena itulah dalam rapat evaluasi ini manajemen bakal mencari apa yang menjadi kelemahan PSIM sehingga sulit menghimpun dana. Ia berharap di musim depan finansial PSIM bisa lebih lancar. Apalagi, jika renovasi Stadion Mandala Krida belum dilanjutkan, musim depan mereka bisa memakai stadion berusia 26 tahun ini sepanjang musim dengan kapasitas tribun lebih besar.
“Musim depan kalau kami bisa meng-gunakan Mandala Krida sepanjang musim itu enak. Sebab setelah tribun timur selesai direnovasi kapasitas stadion kan bertambah. Mungkin di sini kami dapat lebih memak-simalkan pendapatan tiket,” jelasnya.Di musim 2014, PSIM juga mendapatkan sponsor, yakni merek ban asal Bandung, Jawa Barat, Corsa. Sayangnya perjanjian dengan Corsa tak terlalu jelas sehingga PSIM hanya menerima Rp 200 juta. Ketua Umum (KetumP The Maident Hari Santoso me-ngatakan, kinerja manajemen PSIM musim ini sudah sangat bagus. Dengan keadaan-serba sulit, nyatanya mereka bisa mem-bawa PSIM menyelesaikan kompetisi.Namun dia berharap musim depan PSIM mengalami perbaikan. Menurut Soso manajemen PSIM masih kurang maksimal dalam mencari sponsor. “Spon-sor ini penting. Tentunya manajemen musim depan harus lebih baik dan lebih tertata agar dukungan dari sponsor lebih banyak,” harapnya. (nes/din/ga)

Jogja Sport