BANTUL-Sebelum berlangsungnya laga Persiba Bantul v Perseru Serui di Stadion Sultan Agung (SSA), masyarakat Bantul akan disuguhkan pertandingan yang tak kalah menarik. Di tempat yang sama, Persiba U-21 bakal menjamu Persita Tangerang U-21 dalam pertandingan kedua Indonesian Super League U-21 Grup 2.
Persiba U-21 memang layak menjadi harapan masyarakat Bantul. Di tengah terpuruknya prestasi tim senior, Sarjono dkk nyatanya bisa memberikan kemenangan di laga perdana kontra Persijap U-21. Berlaga kontra Persijap Jepara U-21 Rabu (23/4) lalu, Laskar Sultan Agung Muda menang 4-3.
Pelatih Persiba U021 M. Ikhsan bmengatakan dalam laga pertama Persiba U21 memang belum tampil sempurna. Itu terbukti dari kemenangan mereka yang juga terbantu oleh dikartu merahnya salah satu pemain Persijap U-21. Tapi paling tidak kemenangan 4-3 itu bakal menjadi sumber motivasi bagi anak asuhnya.
“Kami memang belum terlalu sempurna pada laga pertama. Tapi kemenangan tersebut tentunya harus disyukuri karena itu bisa memotivasi anak-anak dalam menghadapi laga-laga berikutnya,” katanya.
Soal kekuatan Persita U-21, Ikhsan mengaku masih sangat buta. Namun, jika melihat dari hasil laga sebelumnya dimana mereka mampu membantai Persija Jakarta U-21 dengan skor 3-0, tentunya Pendekar Cisadane muda bukanlah tim yang dapat diremehkan.
“Saya masih buta kekuatan mereka. Tapi, di satu sisi mereka pasti bukan tim sembarangan. Jadi sekalipun main di kandang saya harap anak-anak tak anggap remeh,” tegasnya. (nes/din)

Jogja Sport