• Malam Ini Gubernur Buka Porwada di GOR Amongraga

JOGJA-Tim sepak bola wartawan Gunungkidul berhasil membuat kejutan dalam cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) 2014. Di luar dugaan, mereka sukses menjungkalkan juara bertahan Sleman pada babak semifinal di Stadion Mandala Krida kemarin (20/4).
Status underdog yang disandang Gunungkidul terlihat pantas pada awal pertandingan. Di menit ke delapan, Sleman yang dilatih legenda PSS Sleman M Ikhsan sukses unggul lebih dulu lewat gol Widyo Suprayogi pada menit ke delapan.
Keunggulan satu gol ini sebenarnya mampu mempertahankan keunggulan. Sayangnya pada pertengahan babak kedua, gawang tim Sleman akhirnya bobol. Ya, pemain Gunungkidul Ervan Bambang sukses menceploskan bola ke gawang Sleman pada menit ke-49.
Kedudukan 1-1 akhirnya bertahan hingga waktu normal berakhir. Akibatnya, laga pun harus dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.Sayangnya dalam babak adu penalti dewi fortuna menjauhi Sleman. Hasilnya mereka harus mengubur impian mempertahankan emas akibat kalah dengan skor overall 5-6.
Pelatih Sleman M Ikhsan mengatakan apa yang ditampilkan tim besutannya sudah cukup bagus. Namun, karena kelengahan pada babak kedua, wartawan-wartawan Bumi Sembada akhirnya gagal menjejak ke babak final.”Sebenarnya kawan-kawan main sudah sangat bagus. Ya tapi kurang beruntung,” tuturnya.
Di laga final nanti, Gunungkidul sudah ditunggu tim yang paling diunggulkan meraih juara, Kota Jogja. Di semifinal kemarin tanpa ampun Kota Jogja membantai Kulonprogo dengan skor telak 6-0.
Dua pemain Kota Jogja Agus Basuki dan Heri “Timboel” Susanto menjadi bintang dalam pertandingan ini. Ya, dua pemain ini masing-masing mencetak tiga gol. (nes/din)
 

Jogja Sport