RADAR JOGJA – Sebuah truk pengangkut gaplek bermerek Hino dengan nomor polisi BG 8647 LQ terguling di Jalan Jogja-Wonosari, Piyungan, Bantul atau tepatnya di tikungan Bokong Semar, Rabu (25/1). Truk tersebut terguling lantaran menghindari tabrakan saat berpapasan dengan bus pariwisata yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kejadian ini, ratusan karung gaplek yang diangkut berceceran di jalan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan Rupiah.

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 10.00. Adapun kronologis kejadiannya bermula ketika truk tronton yang dikendarai oleh Giman,57 melaju dari arah Wonosari menuju Kota Jogja. Nah, sesampainya di Tikungan Bokong Semar truk tersebut berpapasan dengan bus pariwisata yang sampai saat ini belum diketahui nomor polisinya.

Pengemudi truk yang saat itu merasa jarak kendaraan yang terlalu dekat kemudian membanting stirnya ke arah kiri. Naasnya, usaha tersebut justru mengakibatkan ban belakang truk terperosok ke dalam parit dan membuat kendaraan besar tersebut terguling ke arah kiri. “Untuk kondisi kendaraan truk BG 8647 LQ mengalami kerusakan pada bagian kaca spion pecah dan bak belakang rusak bodi depan pecah,’’ sambung Sugihartono.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, usai kejadian sejumlah polisi berjaga di lokasi kejadian. Mereka juga menerapkan buka tutup jalur agar tidak terjadi kemacetan di ruas Jalan Jogja-Wonosari serta menutupi ceceran oli dari truk dengan serbuk gergaji agar tidak membahayakan pengguna jalan lain. (inu/din)

Jogja Raya