RADAR JOGJA – Polisi tengah memburu mobil sedan berwarna silver. Dalam unggahan beberapa media sosial disebutkan jenis kendaraan tersebut BMW E36. Kendaraan tersebut melakukan tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Selasa pagi (24/1).

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharjo menyebutkan kecelakaan terjadi 04.30 WIB. Kendaraan tersebut menabrak seorang pejalan kaki. Alhasil korban atas nama Parsinah, 77, meninggal dunia di tempat.

“Kecelakaan terjadi subuh tadi jam 04.30 WIB di depan Shalimaar Style Textile Gondokusuman, tepatnya jalan Urip Sumoharjo. Korban meninggal dunia dan pelakunya kabur dan masih kami buru,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (24/1).

Hingga saat ini pihaknya tengah mencari sejumlah bukti. Termasuk rekaman CCTV, guna melacak nomor polisi kendaraan tersebut. Baik di setiap persimpangan maupun sekitar lokasi kejadian.

Korban, lanjutnya, adalah warga domisili sekitar lokasi kejadian. Tercatat beralamatkan Iromejan, Klitren, Gondokusuman Kota Jogja. Saat itu tengah beraktivitas berjalan kaki dan ditabrak oleh sedan silver.

“Korban mengalami luka pendarahan hidung, cidera kepala berat, close faktur tangan kanan, close faktur kaki kiri, open faktur kaki kanan belakang, kaki lecet-lecet, tangan lecet-lecet, bahu lecet-lecet, meninggal dunia di TKP dan di bawa ke RSUP Dr. Sardjito Jogjakarta,” katanya.

Dari keterangan sejumlah saksi, kendaraan melaju dari timur ke barat jalan Urip Sumoharjo. Setibanya di depan Shalimaar Style Textile membentur pejalan kaki yang menyeberang jalan. Kala itu Parsinah menyeberang dari sisi Selatan ke Utara.

“Setelah kejadian kendaraan mobil jenis sedan warna silver langsung kabur. Untuk nomor polisi dan identitas pengemudi tidak teridentifikasi meninggalkan TKP ke arah barat,” ujarnya. (Dwi)

Jogja Raya