RADAR JOGJA – Badan Urusan Logistik (BULOG) DIJ bersiap dalam menyambut momen natal dan tahun baru. Hal ini karena biasanya kebutuhan akan konsumsi bahan pokok meningkat.

BULOG DIJ memastikan jumlah stok bahan pokok utamanya beras sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun nanti. Petugas Operasional BULOG DIJ Galih menjelaskan stok beras bahkan aman hingga masa panen mendatang.

“Masa panen untuk wilayah DIJ itu antara Februari sampai awal Maret. Kami masih sangat aman. BULOG DIJ sudah siap sebenarnya. Stok tersedia karena memang kami sudah membaca setiap tahun memang seperti ini kondisinya. Jadi aman,” jelasnya, Jumat (9/12).

Galih menambahkan stok beras kini disimpan di empat gudang milik BULOG DIJ. Total jumlah beras yang kini tersedia kurang lebih sebanyak 15 ribu ton. Seluruhnya siap digelontorkan ke pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, masyarakat diimbau tidak berbelanja berlebihan. Dia berharap fenomena langkanya minyak goreng lantaran panic buying beberapa waktu lalu terulang kembali.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena BULOG sudah mempersiapkan ini dan sudah rutinitas tahunan akan seperti ini. Jangan sampai panik lalu memborong. Itu yang sebenarnya dihindari,” katanya. (isa/dwi)

Jogja Raya