RADAR JOGJA – General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta menuturkan pihaknya telah menyiapkan layar monitor di dalam mal Plaza Ambarrukmo. Ini tersambung dengan prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Sabtu (10/12).

Layar monitor, lanjutnya, untuk memfasilitasi para pengunjung Plaza Ambarrukmo. Terutama yang ingin menyaksikan akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Namun tidak bisa mendekat ke arah lokasi akad nikah.

“Untuk itu nanti kita akan bisa memasang beberapa titik berupa layar tv monitor untuk pengunjung yang di dalam ini kalau ingin tahu, tinggal lihat layar itu, apa yang terjadi di pendopo itu akan dikoneksikan seperti itu,” jelasnya, Jumat, (9/12).

Ananta menuturkan penyediaan layar monitor juga respon atas kondisi. Terutama ketatnya penjagaan di sekitar lokas pernikahan. Ini karena hanya tamu undangan dan pihak terkait saja yang diperbolehkan mendekat.

Untuk saat ini, setidaknya ada minimal tiga monitor yang akan dipasang di sejumlah titik di dalam mal. Tentunya dipilih lokasi yang strategis dan lapang bagi pengunjung.

“Minimal tiga, tergantung dari situasi spacenya tapi yang sudah kita pastikan tiga,” katanya.

Berdasarkan jadwal, prosesi akad pernikahan berlangsung dari 12.00 WIB hingga 15.00 WIB. Undangan terbatas sebanyak 150 orang. Hanya keluarga inti dan sejumlah tamu VVIP.

“Tidak bisa langsung mendekat, karena area itu dengan radius tertentu itu akan dilakukan pengetatan keamanan. Jadi kami sediakan monitor,” ujarnya. (Dwi)

Jogja Raya