RADAR JOGJA – Kapolda Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan semua kegiatan dan event yang diadakan masyarakat aman, termasuk pengamanan acara Presiden Jokowi di Jogjakarta. Hal itu disampaikan saat Kapolda DIJ usai mengecek perhelatan Kejuaraan Karate Internasional Piala Raja yang diselenggarakan di GOR Amongrogo Jogja dari 7-11 Desember 2022.

Sempat ditanyakan oleh para awak media, kenapa masih mengecek pengamanan di GOR Amongrogo, sedangkan hari ini ada kegiatan Presiden Jokowi.  “Semua kegiatan masyarakat kami lakukan pengamanan, Polda DIJ memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Sebab, di setiap kali ada event maka kami harus bertindak memberikan kenyamanan kepada pihak yang punya event, kepada warga dan juga kepada wisatawan,” tutur Kapolda.

Dalam satu minggu ini memang banyak kegiatan masyarakat di wilayah DIJ, seperti Kejuaraan Karate Piala Raja di GOR Amongrogo. D Kridosono ada kegiatan expo UMKM Nahdiyin dengan peserta 5.000 orang dan masih banyak lagi, sehingga memang nampak peningkatan penggelaran personel kepolisian di lokasi-lokasi tersebut.

“Supervisi pelaksanaan pengamanan ini harus selalu dilaksanakan agar kita tahu apa yang kurang dari pengamanan ini,” ujar Kapolda kepada awak media. (ila)

Jogja Raya