RADAR JOGJA – General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta memastikan operasional mal tetap berjalan normal. Sesuai dengan hari biasa yakni 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Termasuk saat akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono yang berlangsung di Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo.

Diketahui bahwa letak mal berdekatan dengan lokasi akad nikah. Hanya saja dia memastikan mal tetap operasional secara normal. Keputusan ini juga dia dapatkan setelah konsultasi dengan penyelanggara acara pernikahan Kaesang Erina.

“Tetap buka tapi ada pengaturan atau adjustment sedikit itu adalah mengenai arus masuk traffic baik pengunjung personal atau orang maupun kendaraan,” jelasnya, Jumat (9/12).

Untuk arus kendaraan pengunjung akan dialihkan melalui pintu barat. Sementara jalur timur untuk sementara ditutup. Pertimbangannya adalah pintu timur berdekatan dengan lokasi acara.

Akses pintu barat, lanjutnya, berada di dua titik. Selain pintu barat adapula pintu Selatan. Seluruh kendaraan nantinya akan masuk dan keluar melalui pintu barat. Untuk selanjutnya melaju ke arah jalan Laksda Adisucipto.

“Sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, beberapa kali simulasi agar petugas lebih siap menangani pada hari H,” katanya.

Ananta menuturkan skema ini baru pertama kali diterapkan. Bahkan semenjak Plaza Ambarrukmo mulai beroperasi. Ini karena semua arus awalnya melalui pintu sebelah timur.

“Kita sifatnya mendukung saja karena memang lokasinya berdekatan. Tapi secara umum mal tetap buka,” ujarnya. (Dwi)

Jogja Raya