RADAR JOGJA – Sweater rajut lazim digunakan sebagai busana untuk musim dingin. Tapi, baju ini nyatanya bisa menjadi fashion item andalan untuk semua tampilan. Sweater rajut bisa dikombinasikan dengan rok jika hendak terlihat feminin dan celana untuk terlihat kasual. “Sweater rajut yang oversized terlihat lebih fashionable bila dipadukan celana dengan cutting yang ketat atau thighhts,” ungkap Yuki Lukandani, pemilik Qin Kare Skincare Borobudur kemarin (25/11).

Anak-anak muda sekarang juga kerap memakai berbagai model sweater rajut dan justru bisa memunculkan gaya berpakaian yang sebenarnya. Penggunaan sweater rajut di kalangan anak muda untuk saat ini dinilai pas. Terlebih wilayah Indonesia yang masih memasuki musim penghujan. “Jadi, sweater ini menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai,” ujarnya kepada Radar Jogja.

Dia mengatakan, kini sweater memiliki banyak pilihan. Baik model seperti crop sweater hingga balloon sleeve. Warna yang ditawakan pun beragam. Membuat sweater rajut bisa dikombinasikan dengan look yang diinginkan.

Seperti loose pants yang berpotongan high waist, hingga korean look. Bahkan bisa dilakukan trik layering menggunakan kardigan atau blazer. Begitu juga dengan preppy look, tinggal dipadankan dengan kemeja putih dan wide-leg pants.

Dia menyebut, mode yang banyak dipakai anak muda sekarang ini yakni sweater dengan cutting oversized. “Meski dengan warna-warna basic, tapi tetap fashionable,” jelasnya yang kadang mendesain baju itu. (aya)

Jogja Raya