RADAR JOGJA – Desainer Philip Iswardono kembali memamerkan hasil karyanya melalui gelaran fashion show. Berbeda dengan gelaran serupa sebelumnya, kali ini dia mengolaborasikan antara seni tata busana dengan seni musik.

“Ini akan menjadi suguhan yang out of the box, yakni memadukan fashion show dengan live musik orkestra,” katanya saat ditemui di Jogja City Mall, Sabtu (28/5).

Total akan ada 8 look karya terbaru Philip yang akan dipamerkan. Semuanya menggunakan bahan tenun kediri yang dikolaborasikan dengan lurik.

“Tenun kediri itu uniknya karena dia di proses menggunakan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin). Kain ini juga tidak bisa diproduksi dalam ukuran yang lebar, maksimal hanya 70 cm. Motifnya pun unik, tidak ada di daerah lain,” tambahnya.

Gelaran fashion show ini akan bekerja sama dengan SMKN 2 Kasihan. Perwakilan SMKN 2 Kasihan, Bidara Silsi Anjani mengatakan total nantinya akan ada 45 pemain dengan 17 macam alat musik. Grup orkestra ini akan membawakan 10 lagu untuk mengiringi gelaran fashion show.

“Untuk persiapannya sebenarnya kami sudah ready setiap saat. Hanya saja saat gladi bersih nanti harus menyesuaikan lagi supaya match dan bagus semua,” ujarnya. (isa/dwi)

Jogja Raya