RADAR JOGJA – Pasca dilantik, Pj Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana, mantan Bupati Sutedjo dan mantan Wabup Fajar Gegana mengikuti acara pisah sambut di halaman Pemkab Kulonprogo. Prosesi penyambutan pun dilakukan. Dikawal pasukan bregada, mereka disambut tarian, dilanjutkan pengalungan bunga.

Pj Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana dalam sambutan perdananya mengatakan, program utama yang akan dilakukan selama setahun menjabat adalah pengentasan kemiskinan. Menurutnya, permasalahan kemiskinan di Kulonprogo akan mudah dientaskan, sebab punya banyak potensi.
Ia menyebut ada potensi di pertanian, industri, perdagangan dan juga punya bandara internasional, YIA. “Saya meyakini kurang dari lima tahun, perkembangan di Kulonprogo semakin baik,” ucapnya.

Ditambahkan, selain pengentasan kemiskinan, tugas di depan mata yakni mempersiapkan Pemilu 2024. Hal ini bahkan sudah menjadi arahan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan gubernur DIJ. “Demokrasi di Kulonprogo akan berjalan semestinya, jujur dan adil,” katanya.

Sementara itu, Sutedjo berpamitan dengan mohon doa dan permintaan maaf jika selama melayani warga masyarakat masih dinilai ada kekurangan. Usai purna, ia akan menetap di Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, menikmati waktu bersama keluarga dan berbaur laiknya warga bisa. “Terima kasih atas dukungan semuanya. Mohon maaf dan semoga purna tugas yang husnul khatimah,” ucapnya. (tom/laz)

Jogja Raya