RADAR JOGJA – Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajaran untuk mengawasi distribusi minyak goreng. Sebagai upaya mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. Selain itu mengantisipasi adanya praktik penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Reskrim Polresta Jogja Kompol Andhyka Donny Hendrawan bergerak cepat dengan membentuk satgas pangan. Tugasnya melakukan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng di Kota Jogja. Tak hanya kepada distributor tapi juga rutin melakukan pemantauan di pasar-pasar.

“Kami setiap hari akan melakukan pengecekan distribusi di wilayah Kota Jogja, termasuk di distributornya. Kami akan cek ketersediaan dari distributor maupun di pasar-pasar,” jelas Andhyka ditemui di Mapolresta Jogja, Rabu (16/3).

Dia menambahkan, upaya operasi pasar minyak goreng juga terus dilakukan. Seperti hari ini, Andhyka mengatakan operasi pasar minyak goreng dilaksanakan di Pasar Beringharjo.

Dia menuturkan pemantauan terhadap distribusi minyak goreng bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Jogja. Meski harga masih tinggi, Andhyka memastikan hingga saat ini tak ditemui adanya indikasi penimbunan.

“Tiap hari kami akan turun ke lapangan. Ada satu unit satgas pangan, setiap hari selalu koordinasi dengan Disperindag Kota Jogja. Sampai saat ini belum ditemukan adanya indikasi penimbunan,” kata Andhyka. (isa/dwi)

Jogja Raya