RADAR JOGJA – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat DIJ sudah mulai bermunculan calon ketua DPD. Musda yang rencananya akan digelar pada bulan Desember 2021. Saat ini dinamikanya sudah mulai menghangat.

Suhidi, Anggota DPRD Kab. Bantul periode 2009-2014 dan juga salah satu pengurus DPD Partai Demokrat DIJ siap maju dalam bursa pemilihan ketua partai berlambang mercy tersebut. Suhidi mengaku akan berkomunikasi dengan pemilik hak suara, termasuk dengan Ketua DPD Partai Demokrat DIJ Heri Sebayang. Selain itu, akan komunikasi dengan para senior partai.

“Saya bertekad untuk memajukan Partai Demokrat DIJ, dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan pengurus dan kader di DIJ. Proses penjaringan ketua DPD PD DIJ, dilakukan oleh DPP sebagaimana dalam Peraturan Organisasi,” jelas Suhidi, saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Sabtu (4/12).

Suhidi menambahkan Partai Demokrat besutan SBY sebagai partai tengah yang nasionalis dan religius. Merangkul semua elemen masyarakat, dengan terus berbuat untuk masyarakat. Ini adalah wujud misi Partai Demokrat berkoalisasi dengan rakyat.

Ia mengaku siap mengajak sahabat kader Demokrat DIJ untuk bersama-sama memajukan partai. Terkait  dinamika dalam proses pencalonan Ketua DPD PD DIJ, Suhidi menilai sebagai hal yang biasa dalam partai politik. Tidak ada calon ketua yang dari eksternal Demokrat, karena salah satu syarat sebagai calon adalah memiliki KTA Demokrat.

“Yang terpenting, mari saling menghormati dan menghargai dengan tidak mendiskreditkan calon yang lain, lebih-lebih jauh dari etika politik Partai Demokrat. Harapannya, semua kader taat aturan yang ada, dan tidak mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangannya,” katanya. (*sky/dwi)

Jogja Raya