RADAR JOGJA – Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi membuka pintu diskusi bersama organisasi masyarakat (ormas) Kota Jogja. Fokusnya pembinaan untuk meningkatkan kemandirian. Terutama sebagai mitra pemerintah dalam berbagai aspek.

Heroe memaparkan pemberdayaan SDM ormas sangatlah penting. Terlebih setiap ormas di Kota Jogja juga memiliki peran penting. Khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Jadi targetnya ormas-ormas yang terlibat sebagai mitra pemerintah dapat ambil andil dalam hal dan pemberdayaan manusia di Kota Jogja,” jelasnya dalam diskusi publik di Jambuluwuk Malioboro Hotel, Pakualaman, Kota Jogja, Senin (22/11).

Heroe mengajak ormas-ormas di Kota Jogja terlibat aktif. Dengan menunjukkan karakternya masing-masing di lingkungan masyarakat. Tentunya dengan tetap berkontribusi pada pembangunan Kota Jogja.

Dia berpesan agar ormas berkolaborasi dalam lingkungan masyarakat. Menghilangkan konflik dan menjaga kerukunan dengan warga. Tak hanya di lingkup Kota Jogja tapi Daerah Istimewa Jogjakarta secara umum.

“Inilah yang membuat ormas itu penting, bagaimana kita bisa bekerja, berkontribusi, dan melangkah bersama untuk kota kita Jogjakarta,” katanya.

Forum diskusi menghadirkan ormas dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari PC Ansor Jogja, Pemuda Katolik Jogja, Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) dan beberapa ormas lainnya yang berada di Kota Jogja. (om10/dwi)

Jogja Raya