RADAR JOGJA – Masa pandemi sudah berjalan selama dua tahun terakhir telah bersama-sama dirasakan oleh rakyat Indonesia. Penyakit menular baru Covid-19 nyata risikonya dan butuh langkah pencegahan bersama-sama. Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDI Perjuangan Eko Suwanto mengungkapkan, sudah dua tahun warga DIJ bersama menanggulangi dampak Covid-19.

“Kita sudah lalui masa krisis bersama. Semangat kebersamaan selama ini adalah perjuangan besar semuanya. Mari terus disiplin protokol kesehatan, apalagi sudah ada gelombang ketiga COVID-19, kita harus bersiap,” kata Eko Suwanto di sela penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 di Suryatmajan, Jogja, Rabu (10/11).

Penyerahan bantuan kepada warga terdampak ini bagian dari skema bantuan oleh Pemda DIJ sebesar Rp 26,1 miliar kepada 438 desa dan kelurahan. Melalui bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan kepada kelompok Jaga Warga, ada harapan agar langkah pencegahan dan penanggulangan penyakit Covid-19 berjalan baik. Bantuan peralatan tabung oksigen, oxymeter, APD, handsoap dan vitamin diharapkan bisa bermanfaat.

“Bantuan penanggulangan Covid ini dikoordinasikan secara baik oleh Satpol PP Pemda DIJ. Mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya, dirawat alat tabung oksigen agar bisa digunakan bagi mereka yang membutuhkan. Petugas Jaga Warga kita harapkan jadi teladan bagi semua untuk jalankan protokol kesehatan, ayo terus ajak rakyat DIJ disiplin dalam pencegahan penyakit yaitu rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, hidup sehat” kata Eko Suwanto. (kus/ila)

Jogja Raya