RADAR JOGJA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di daerah Secang, Kabupaten Magelang, kemarin sore (22/10). Diduga truk mengalami rem blong hingga menghantam sejumlah mobil yang melintas di jalur Magelang-Semarang itu.

Lakalantas yang menyebabkan kemacetan panjang di jalan nasional itu mengakibatkan tiga orang tewas seketika di lokasi kejadian. Jumlah korban yang mengalami luka-luka masih dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian.
Hingga kemarin sore petugas Satlantas dari Polres Magelang masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Lokasi kecelakaan tepat berada di depan SMPN 1 Secang, Kabupaten Magelang.

Nano, salah seorang pengguna jalan mengungkapkan, kecelakaan mengerikan itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang. Ini karena kecelakan melibatkan beberapa kendaraan roda empat. Di daerah Secang ini dikenal sebagai jalur maut karena sering terjadi kecelakaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika sebuah truk melaju kencang datang dari arah Semarang menuju Magelang. Namun sebelum sampai di depan SMPN 1 Secang, remnya tidak berfungsi dengan baik alias blong.

Truk pun tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya, hingga akhirnya menghantam kendaraan yang ada di depannya. Setidaknya ada tujuh mobil yang ikut tertabrak truk. Sebagian besar mobil mengalami rusak parah.
Kasi Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan lalulintas di Secang itu. Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena petugas masih di lapangan. “Petugas Satlantas masih melakukan olah TKP,” ungkapnya. (cr1/laz)

Jogja Raya