RADAR JOGJA – Kontingen Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) berpeluang menambah perbendaharaan medali emas lewat cabang olahraga (cabor) pencak silat. Itu setelah pesilat andalan DIJ Firdhana Wahyu Putra dipastikan lolos ke partai final kelas J putra di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, kemarin (10/10).

Pada babak semifinal kemarin, Firdhana sukses membekuk pesilat Jawa Barat Eri Budiono. Tampil mendominasi, atlet andalan DIJ itu menang telak 5-0. Di final Firdhana akan bertemu atlet Papua Putra Hidayana. Duel keduanya bakal berlangsung besok di GOR Toware (12/19).

Pelatih pencak silat DIJ Bambang Mujiono memuji penampilan anak asuhnya tersebut. Bambang senang atas keberhasilan Firdhan lolos ke babak final. “Dia sudah bermain baik dan penuh perhitungan. Kami harapkan permainannya bisa terus bertahan di final dan dapat hasil seperti yang diharapkan,” ujar Bambang.

Meski harus bersua pesilat tuan rumah, dia optimistis anak asuhnya bisa mempersembahkan medali emas untuk Kota Gudeg. “Kami seluruh tim pencak silat DIJ mohon dukungan dan doa agar Firdhana bisa meraih kemenangan,” harapnya. (ard/din)

Jogja Raya