RADAR JOGJA РMembantu Pemerintah dalam menangani pandemi penyebaran Covid-19 di Kota Jogja yang sudah semakin menurun,  Jaga Warga di tingkat wilayah kampung dikukuhkan.

Pengukuhan program Jaga Warga Kelurahan Suryatmajan di laksanakan Minggu (12/9) lalu. Pengukuhan diadakan di halaman Kantor Kelurahan Suryatmajan. Ada 6 kampung yang di kukuhkan dalam program ini. Setiap kampung terdiri dari 5 personel Jaga Warga, dan 1 Ketua Kampung.

“Dengan terbentuknya Jaga Warga ini apa yang menjadi permasalah di wilayah dalam masa pendemi ini bisa terselesaikan dan tertangani di wilayah masing-masing. Oleh sebab itu untuk mendukung kegiatan, pemda akan membantu tabung oksigen, alat foging, APD yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” ujar Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDIP Eko Suwanto.

Sementara itu, PAC PDIP Danurejan juga membantu 3.000 masker untuk dibagikan di wilayah Kecamatan Danurejan. Pihaknya merespons baik dengan adanya program Jaga Warga ini. Apalagi diberi sarana alat penunjang dalam menangani permasalahan yang ada di wilayah di masa pandemi ini.

“Saya bersilaturahmi dengan Camat Danurejan sekaligus menyerahkan tiga ribu masker untuk membantu warga. Kami ajak warga untuk senantiasa mentaati prokes,” ujar¬† ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Danurejan Agus Riyanto. (sce/ila)

Jogja Raya