RADAR JOGJA – Program percepatan vaksinasi terus dilakukan. Menyasar berbagai kelompok masyarakat. Kemarin (2/9) para pekerja yang bekerja di bidang jasa telekomunikasi dan informatika dan industri lain yang mendukung.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Mandala Bhakti Wanitatama, Sleman. Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dinas Kominfo DIJ dengan berbagai pihak. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Kepala Dinas Kominfo DIJ Rony Primanto Hari mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari. Mulai kemarin hingga hari ini (2-3/9).Rony menyatakan total sasaran vaksinasi tersebut mencapai 1.800 orang. “Di hari pertama sasarannya sekitar 1.000-an, sisanya di hari Jumat,” ujar Rony.

Rony juga menyatakan, penting untuk memberikan vaksin kepada para pekerja telekomunikasi dan informatika. Pasalnya, banyak dari mereka yang jadi garda terdepan dalam masa pandemi ini. “Misalnya pekerja di jasa internet yang terus bekerja dan beraktivitas di luar, jadi semoga vaksin ini bisa melindungi mereka,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pengawasan dan K3 Disnakertrans DIJ Amin Subargus, berharap vaksinasi ini bisa melindungi para pekerja di DIJ. Termasuk pada pekerja yang bekerja di bidang telekomunikasi dan informatika. “Supaya keberlangsungan usaha di bidang ini bisa bergerak terus dan bisa membantu perekonomian DIJ,” lanjutnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Sriyanti menyatakan bersyukur dirinya akhirnya bisa mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Wanita berusia 41 tahun itu mengaku sudah menantikan untuk mendapatkan vaksin. Pasalnya ia ingin bisa bekerja dengan aman dan terlindungi dari penularan Covid-19. “Alhamdulillah sudah dapat vaksin, semoga yang belum dapat bisa segera dapat,” haapnya. (kur/pra)

Jogja Raya