RADAR JOGJA – Kebakaran melanda sebuah tempat kuliner di Jalan Kaliurang KM 6, Caturtunggal Depok Sleman, Kamis Sore (19/8). Api berawal dari bangunan Kebab Turkiyem dan Abang Steak. Hingga akhirnya merembet ke bangunan Bank Permata di sisi utaranya.

LANDA: Kebakaran melanda sebuah tempat kuliner di Jalan Kaliurang KM 6, Caturtunggal Depok Sleman, Kamis Sore (19/8). Api berawal dari bangunan Kebab Turkiyem dan Abang Steak. Hingga akhirnya merembet ke bangunan Bank Permata di sisi utaranya. (DOK. DINAS KEBAKARAN KOTA JOGJA)

Imron,60, warga setempat menceritakan detik-detik dugaan terjadinya kebakaran. Berawal dari suara berisik sebelum pukul 17.00 WIB. Sumber suara berasal dari tempat usaha kuliner.

Kebakaran awalnya dilihat oleh anaknya. Berupa kepulan asap dari tengah rumah. Rumah Imron sendiri bersebelahan atau terletak di sisi selatan dari lokasi kebakaran.

Waktu kejadian, tempat kuliner tutup. Hanya saja dia melihat pintu bagian depan terbuka. Dia juga tak melihat orang di dalam tempat kuliner tersebut.

“Saat tahu ada kebakaran saya nyuruh anak-anak untuk mengeluarkan mobil
. Baru ngeluarin satu mobil api sudah di samping rumah udah dekat. Merambat cepat sekali ngga sampai lima menit,” katanya.

PADAMKAN: Kobaran api dapat dipadamkan dalam waktu 15 menit. Total ada 8 armada memadamkan api. ( DOK. DINAS KEBAKARAN KOTA JOGJA)

Personel Dinas Kebakaran Kota Jogja, Edi Nugroho menuturkan timnya langsung bergerak cepat. Alhasil kobaran api dapat dipadamkan dalam waktu 15 menit. Total ada 8 armada yang berjibaku memadamkan api.

Dia belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Hanya saja dugaan sementara antara konsleting listrik atau gas LPG dan kelalaian manusia. Total 2 bangunan terbakar dalam kejadian ini.

“Tidak menimbulkan korban jiwa kerugian belum diketahui. Total 8 armada yang turun, dari Damkar Sleman, Damkar Kota Jogja dan dari UGM,” ujarnya.

Detail kerusakan terbesar berada di tempat usaha kuliner. Sementara untuk bank tersambar di bangunan sisi selatan. Untungnya api bisa dipadamkan sebelum merembet lebih luas.

“Merembet sampai ke Bank Permata sampai sebelah belakang. Sekitar 2 rumah, tepat samping dan belakang. Beruntung tidak makan banyak,” katanya. (dwi/sky)

Jogja Raya