RADAR JOGJA – Masa pandemi Covid-19 dengan pemberlakuan PPKM telah berdampak langsung pada kehidupan warga Jogja. Guna meringankan beban warga terdampak, PAC PDI Perjuangan Pakualaman Gotong Royong Beras untuk Dapur Umum di Kelurahan Purwokinanti.

“PAC PDI Perjuangan Pakualam berikan bantuan dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan logistik beras untuk Dapur Umum Kelurahan Purwokinanti Kemantren Pakualaman Jogja, semoga bermanfaat. Sebelumnya kami juga antarkan  dan bagikan 1.000 masker,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Pakualaman Jogja Ferdian Indarto, Kamis (5/8).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PAC Pakualaman Ferdian Indarto didampingi Sekretaris PAC Pakualaman Moh. Reza Murtaza, SE kepada Lurah Purwokinanti Sugiarti, SIP. Dijelaskan, Dapur Umum Kelurahan Purwokinanti tersebut menyediakan nasi bungkus yang disalurkan untuk masyarakat terdampak dan terpapar Covid-19 selama masa PPKM Darurat di wilayah Purwokinanti.

Ferdian Indarto berharap dengan adanya dapur umum ini dapat membantu dan memberikan dukungan untuk masyarakat sehingga menunjukkan semangat gotong royong yang besar di tengah pandemi ini tidak luntur. “PPKM Darurat adalah upaya kami bersama untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar. Tetap disiplin 3M dan segera vaksinasi Covid-19 bila kesempatannya ada,” kata Ferdian Indarto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto menyatakan setiap kader partai diharapkan terus menjadi pelopor dan teladan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular.  “Lewat gotong royong, saling berikan pitulungan kepada sesame,” jelasnya. (ila)

Jogja Raya