RADAR JOGJA – Himpunan Humas Hotel (H3) Jogjakarta dan Asosiasi General Manager Hotel Jogjakarta dengan dukungan Perhimpunan Hotel & Restoran (PHRI) Jogjakarta membuat campaign #FromJogjaWithLove. Kampanye ini dilakukan untuk #JogjaMembaik. Kampanye ini dilakukan mulai  16 Juli sampai 20 Juli 2021.

Campaign ini dilakukan dengan cara menyalakan lampu-lampu berbentuk hati sepanjang malam. Leno Christiannaldo dari Himpunan Humas Hotel Jogjakarta memaparkan, PPKM darurat kali ini sangat berpengaruh terhadap industri perhotelan, Hal ini berdampak membuat tingkat hunian puluhan hotel di Jogjakarta menurun menjadi 0%. Padahal selama beberapa waktu terakhir Jogja sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

“Kampanye ini dilakukan untuk mengajak seluruh insan pariwisata dan perhotelan di Jogjakarta dan Indonesia agar terus bersemangat dalam menghadapi badai pandemi dan PPKM ini,” ungkap Leon pada Senin (19/7).

Campaign yang sudah dua kali dilakukan ini adalah hasil kerja sama 78 hotel bintang dan nonbintang di seluruh Jogjakarta. Dengan adanya kegiatan ini Leon mengharapkan agar para hotelier di Jogjakarta terus semangat bekerja.

“Aksi ini membawa misi sebagai simbol empati, semangat kebersamaan dan menunjukkan harapan agar pariwisata Jogjakarta dapat kembali menapaki babak baru yang semakin gemilang,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa para hotelier sudah sangat merindukan masa-masa di mana Jogjakarta ramai dikunjungi dan menjadi salah satu kota tujuan utama karena keistimewaannya. Kegiatan ini juga sekaligus menyambut kembali para tamu dan wisatawan yang akan datang ke Jogjakarta. (sce/om1/ila)

Jogja Raya