RADAR JOGJA –Kecelakaan adu banteng antara dua kendaraan bermotor roda dua terjadi di ruas jalan Tamansiswa, Mergangsan, Sabtu pagi (22/5), tepatnya di depan Omah Que Frozen Food, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Imbasnya dua kendaraan, Honda GL 125 AB 3431 PB dan Honda Supra AB 3927 FI terbakar. Masing-masing pengendara juga mengalami luka cukup serius.

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo menjelaskan detil kecelakaan. Kedua pengendara yang terluka adalah Agus Rubiyanto, 62, pengendara Honda Supra dan Indarto, 38, pengendara Honda GL 125. Kecelakaan terjadi pukul 06.15 WIB.

“Awalnya kendaraan sepeda motor Honda Supra yang dikendarai Agus Rubiyanto melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di Jalan Tamansiswa berbelok ke kanan atau ke selatan. Lalu berpapasan Honda GL 125 yang dikendarai Indarto dan tabrakan pun tidak bisa terhindarkan,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (22/5).

Kedua pengendara, lanjutnya, mengalami luka di beberapa tubuhnya. Indarto telruka di lutut kaki kanan dan pelipis mata kanan robek. Sementara Agus mengalami luka di pelipis kanan, pergelangan tangan kanan sobek, perut memar dan patah kaki kanan.

Wiratmo memastikan kondisi kedua pengendara baik. Tindakan medis langsung diberikan kepada keduanya. Setelahnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kedua pengendara lantas dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami sejumlah luka. Yang lumayan parah pengendara Supra pak Agus, karena patah kaki,” katanya.

Pasca kecelakaan, kedua kendaraan bermotor langsung terbakar. Kejadian ini sempat membuat ruas jalan Tamansiswa macet. Tepatnya dari arah Utara dan Selatan.

“Setelah terjadinya benturan kedua sepeda motor tersebut terbakar. Peristiwa kecelakaan ini masih ditangani olek Polsek Mergangsan. Sementara periksa saksi-saksi dulu,” ujarnya.(dwi/sky)

Jogja Raya