RADAR JOGJA- Gembira Loka (GL) Zoo menambah dua spesies baru tahun ini yang akan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Penambahan koleksi tersebut yaitu sepasang Singa Afrika dan 12 ekor Meerkat.

Satwa baru yang didatangkan merupakan salah satu bentuk kerjasama GLZoo dengan Jatim Park Group.

Humas GL Zoo Moh Fahmi menjelaskan, singa adalah satwa yang paling banyak ditanyakan oleh pengunjung selama ini, menjadi salah satu alasan GLZoo dalam mendatangkan satwa tersebut.

Untuk Meerkat termasuk satwa yang lucu dan sering muncul sebagai karakter di film-film, sehingga Meerkat mempunyai banyak penggemar terutama anak-anak.

“Terkait eksibit atau kandang satwa baru GLZoo, tidak membutuhkan terlalu banyak penyesuaian. Lantaran secara iklim hampir mirip dengan habitat asalnya yaitu dari Afrika Selatan.

Eksibit singa dibuat tidak terlalu banyak pohon, agar seperti padang rumput. Sedangkan eksibit Meerkat dibuat seperti nuansa semi gurun dan beberapa lubang di pasir untuk aktivitas khasnya dalam menggali,” katanya Senin (17/5).

Fahmi menambahkan, saat ini  GL Zoo juga membuka  Zona Interaksi Gajah, pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan Gajah Sumatera. Memberi pakan, menyentuh, dan foto bersama gajah.

“Sesi interaksi gajah dibuka terbatas mulai pukul 10.30. lokasinya berada di sebelah selatan Gajah Resto GLZoo,”jelasnya. (sky)

Jogja Raya