RADAR JOGJA – PSS Sleman sukses melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Dalam laga perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tadi malam (12/4), Cah Sleman sukses mengalahkan Bali United 4-2 melalui drama adu penalti. Itu setelah 2×45 menit bermain imbang tanpa gol.

Dalam drama adu penalti, PSS unggul dengan skor 4-2. Empat eksekutor PSS berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Mereka adalah Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta.

Dari kubu lawan, dari empat eksekutor, hanya dua yang berhasil. Yakni Stefano Lillipaly dan Lerby Eliandry. Sedangkan Dias Angga dan Pacheco gagal.
Di babak semifinal, tim besutan Dejan Antonic itu bakal bertemu Persib Bandung, 18 April mendatang. Sedangkan di pertandingan lain, PSM Makassar bersua Persija Jakarta.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan sangat terbuka. Kedua kesebelasan mencoba mencetak gol terlebih dulu. Hanya saja, beberapa kali peluang yang tercipta tak mampu dikonversikan menjadi gol. Jual beli serangan yang dilakukan kedua tim terbuang percuma. Hingga paro pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, situasi tak banyak berubah. Baik PSS maupun Bali United sama-sama kesulitan membobol gawang lawannya. Di menit ke-68 Serdadu Tridatu harus bermain dengan 10 pemain. Bek Bali United Andhika Wijaya diganjar kartu merah lantaran melakukan pelanggaran terhadap Saddam Emiruddin Gaffar. Meski unggul jumlah pemain, PSS tetap gagal mencetak gol. Skor kacamata bertahan hingga pertandingan usai.

Di ajang Piala Menpora, Super Elang Jawa -julukan PSS- meraih dua kemenangan dari total lima laga sepanjang turnamen pramusim ini. Masing-masing sukses membekuk Persebaya Surabaya 1-0 (7/4) dan Persik Kediri 1-0 (1/4), ditahan imbang Persela Lamongan 0-0 (28/3), serta ditaklukkan Madura United dengan skor tipis 1-2 (23/3). (ard/laz)

Jogja Raya