RADAR JOGJA – PSS Sleman akan melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini (7/4). Untuk bisa lolos ke babak 8 besar, PSS wajib memenangkan laga.

Namun sebaliknya, jika kalah Super Elja dipastikan pulang lebih awal di gelaran pramusim ini. Apabila bisa menahan imbang Persebaya, mereka akan lolos sebagai runner-up Grup C. Dengan catatan di laga lain, Persela Lamongan versus Persik Kediri juga bermain imbang.
Saat ini, Laskar Sembada -julukan lain PSS- berada di peringkat ketiga dengan empat poin. Mereka hanya kalah head to head dari Madura United yang nangkring di posisi kedua. Sedangkan Persebaya sudah lebih dulu memastikan lolos dengan tujuh poin.
Pelatih Fisik PSS Danang Suryadi yang mewakili Dejan Antonic dalam pre match press conference mengatakan, secara keseluruhan persiapan berjalan baik. Seluruh pemain juga sangat antusias dan termotivasi untuk laga penentuan nanti. “Para pemain tidak sabar untuk bertanding besok (hari ini, Red). Saya pikir anak-anak sangat siap melawan Persebaya,” kata Danang Selasa (6/4).
Meski dalam latihan menunjukkan progres yang bagus, Danang menyebut kondisi fisik pemain belum 100 persen normal. Sehingga tim pelatih akan melakukan rotasi sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah tampil.
Yang pasti, dalam laga pamungkas ini, Danang ingin timnya menjaga fokus. Juga berharap laga terakhir ditutup dengan kemenangan.
Penyerang PSS asal Argentina Nicolas Velez juga tak sabar menghadapi laga nanti. Pemain 30 tahun itu bertekad tampil habis-habisan demi membantu timnya lolos ke babak 8 besar. “Target saya tentu untuk dapat masuk kualifikasi di babak selanjutnya. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami,” tegasnya.
Eks pemain Felda United FC itu optimistis dapat meraih hasil yang diharapkan. Apalagi, sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah sangat matang. “Kami sudah berlatih keras. Saya harap besok bisa mendapatkan tiga poin dan lolos kualifikasi,” tambahnya.
Sementara itu, meski sudah menggenggam tiket perempat final, Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya tetap fight di lapangan. Sebab, bagi Aji, pertandingan nanti sama pentingnya seperti laga-laga sebelumnya. “Untuk laga besok (hari ini, Red) kami masih menatap pertandingan itu dengan sangat serius. Persiapan tidak ada yang spesifik, semua normal saja, mungkin saya juga akan merotasi pemain lawan PSS nanti,” beber eks pelatih PSIM Jogja ini. (ard/laz)

Jogja Raya