RADAR JOGJA – Hari ini (1/4) Harian Radar Jogja berulang tahun ke-21. Menjadi agenda rutin tiap tahun, kembali digelar bakti sosial. Kali ini berbagi dengan para penyandang tuna netra. Dengan menggelar kunjungan ke SLB Yaketunis Selasa (30/3).

SITI FATIMAH, JOGJA, Radar Jogja

Ramainya Jalan Parangtritis tak terasa begitu masuk ke sekolah luar biasa (SLB) Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam (Yaketunis) di Mergangsan, Mantrijeron, Kota Jogja. Sepinya kegiatan di Yaketunis juga karena masih pandemi Covid-19. Sehingga tak banyak siswanya yang datang.
Hanya ada tiga siswa yang hadir siang itu. Ketiganya sedang berlatih. Persiapan mengikuti pekan paralimpade nasional (Peparnas) di Papua. “Yang lainnya belajar dari rumah,” kata Sekretaris Yaketunis Wiyoto saat menyambut rombongan Radar Jogja.
Dalam kegiatan untuk mengawali perayaan HUT Radar Jogja ke-21 tersebut, diserahkan donasi, yang dihimpun dari karyawan Radar Jogja. Didukung oleh Rocket Chicken Indonesia yang menyediakan makan siang kepada rekan-rekan di Yaketunis. “Donasi dari karyawan Radar Jogja ini diharapkan dapat membantu,” kata Ketua Panitia HUT Radar Jogja ke-21 Reren Indranila saat menyerahkan ke Wiyoto. Apalagi, lanjut dia, di Yaketunis juga sedang melakukan pembangunan asrama putra. Bangunan tersebut seluas 164 meter persegi dengan pengerjaan berjalan sekitar 75 persen.
Reren mengaku, kegiatan baksos ini merupakan kali ketiga. Digelar tiap jelang perayaan HUT Radar Jogja. Dua tahun lalu digelar di panti asuhan anak-anak. Sedang tahun lalu dengan berbagi bersama pedagang asongan koran. “Tahun ini sesuai, kesepakatan bersama, untuk teman-teman tuna netra,” ungkap Manager Radar Jogja Digital itu.
Dalam perayaan HUT Radar Jogja tahun ini, juga didukung oleh Rocket Chicken Indonesia yang menyediakan makan siang kepada rekan-rekan di Yaketunis. “Agenda kegiatan HUT Radar Jogja ke-21 banyak didukung oleh relasi, selain Rocket Chicken Indonesia, juga ada Senja Coffee and Memories dan Bakpiaku, ada juga dari Ropi. Serta banyak juga klien yang tak bisa kami sebutkan satu per satu,” ungkapnya.
Mengingat suasana pandemi, Radar Jogja menggelar Sapa Relasi pada hari H perayaan pada Kamis (1/4) secara drive thru. “Jelas ada yang berbeda (dengan konsep perayaan sebelumnya), konsep kali ini kami mengadakan Sapa Relasi dengan konsep drive thru,” jelasnya.
Diungkap pula, acara puncak perayaan HUT Radar Jogja ke-21 hanya digelar untuk karyawan. Acara digelar pada Kamis siang di Pendapa Radar Jogja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Harapannya, ke depan Radar Jogja tetap bisa bertumbuh dan berkembang dengan pembaca yang makin luas,” ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris Yaketunis, Wiyoto pun berharap Radar Jogja berkembang semakin baik. Selain itu, Wiyoto mengucapkan terimah kasih atas kunjungan dan perhatian Radar Jogja. “Kunjungan dari Radar Jogja ke Yaketunis, menunjukkan perhatian dari Radar Jogja ke Yaketunis cukup besar. Kami turut mengucapkan selamat ulang tahun,” tuturnya. (pra)

Jogja Raya