RADAR JOGJA – Tahapan pengembalian formulir pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) KONI DIJ masa bakti 2021-2025 akan ditutup pada 13 Maret mendatang. Rabu (3/3) bakal calon Ketum KONI DIJ Djoko Pekik Irianto bersama tim pendukung mengembalikan formulir pendaftaran di kantor setempat. Djoko Pekik jadi satu-satunya bakal calon yang mengembalikan formulir di bursa Ketum KONI DIJ periode selanjutnya.

Djoko didampingi perwakilan yang terdiri dari KONI kabupaten/kota, pengda cabor, dan badan fungsional. Di antaranya Ketum KONI Sleman Pramana, Ketum KONI Kulonprogo Bambang Gunoto, Ketum cabor Pordasi DIJ KPH Yudanegara, dan Ketua SIWO PWI DIJ Widyo Suprayogi.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketum KONI DIJ Nolik Maryono mengatakan, hingga saat ini baru ada satu bakal calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Selanjutnya, kata Nolik, pihaknya akan melakukan verifikasi persyaratan yang disertakan bakal calon. “Dari tim penjaringan dan penyaringan yang resmi kami terima baru satu. Di Musorda calon Ketum KONI DIJ tunggal,” kata Nolik.

Pria yang juga Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi KONI DIJ ini menuturkan, Djoko Pekik beserta tim mengembalikan formulir pendaftaran yang berjumlah sembilan form. Seperti surat sehat, bebas narkoba, kesediaan meluangkan waktu dalam mengurus olahraga di DIJ, kesediaan untuk menyampaian visi misi di Musorda, surat bukti berdomisili di DIJ, sanggup menjalankan adrt yang ada dan bekerjasama dengan dinas terkait.

Sementara itu, Djoko Pekik menyatakan pihaknya sudah menerima sebanyak 43 surat dukungan. Pria yang kini masih menjabat Ketum KONI DIJ itu berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Hanya, perihal sebagai calon tunggal Djoko enggan berkomentar banyak. “Intinya kami berharap proses pemilihan yang dikemas dalam Musorda berjalan lancar sesuai tahapan-tahapannya,” ujarnya.

KPH Yudanegara dan Pramana juga berharap semua tahapan hingga pelaksanaan Musorda pada 27 Maret nanti berjalan lancar. Demikian pula diharapkan kelanjutan kepemimpinan Djoko Pekik dapat membawa prestasi olahraga DIJ lebih baik lagi. “Tahun ini ada PON harapan kelanjutannya Prof Djoko jadi ketua KONI DIJ tetap semangat dan sukses, minimal ada yang dibawa pulang dari Papua. Harapan khususnya cabor-cabor DIJ, Prof dapat memberikan leadership yang membawa kesuksesan di Papua nanti,” ucap KPH Yudanegara. (ard/bah)

Jogja Raya