RADAR JOGJA – Ada yang unik dalam perjalanan KRL Jogja-Solo Kamis (11/2) siang. Terlihat dua superhero ikut serta naik KRL tersebut. Ada batman, ada juga supergirl.

Usut punya usut, mereka adalah pasangan suami istri asal Sukoharjo, Jawa Tengah. Si batman bernama Agus Danarko. Sementara si supergirl merupakan istri Danar, bernama Pipit Sari.

Danar dan sang istri merupakan pecinta kereta api. Mereka sangat antusias dengan adanya KRL baru yang menghubungkan Jogja-Solo, menggantikan rangkaian Kereta Api Prameks.

Aksi mereka untuk mempopulerkan KRL di masyarakat. Juga untuk mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan pada transportasi umum. “Untuk itu saya bawa spanduk bertuliskan naik KRL tetap jaga protokol kesehatan ini,” terang Danar Kamis.

Ketika ditanya alasan mengenakan kostum superhero itu, Danar menuturkan hal itu sebagai simbol bahwa sekelas superhero saja takut denganvirus korona, dan tetap menegakkan prokes. Maka, sudah seharusnya masyarakat umum juga demikian. “Ini sebagai simbol saja, dan ternyata naik kereta aman,” lanjutnya.
Selain kampanye prokes di transportasi kereta api dan sosialisasi KRL, Danang dan sang istri telah menyiapkan oleh-oleh khas Kota Solo yakni sego berkat yang dibungkus daun jati.

Sego berkat tersebut menurutnya sebagai simbol persaudaraan antara Jogja dan Solo sejak zaman kerajaan dulu. Sego berkat tersebut diberikan langsung oleh Danang kepada Kepala Stasiun Yogyakarta, Ade Iskandar. “Kami bawa sego berkat khas Solo. Ini sebagai tanda persaudaraan antara Solo dengan Keraton Jogja,” tandasnya.

Aksi dari pasutri tersebut sempat menarik perhatian para penumpang lain. Banyak dari mereka yang terhibur. Terutama untuk mereka yang membawa anak-anak.

Michelle salah satunya, yang sempat mengabadikan momen ketika anaknya bermain bersama superhero itu. “Sangat terhibur sekali. Kebetulan saya kan bawa anak kecil, tadi sempat foto bareng sama mereka,” katanya. (kur/bah)

Jogja Raya