RADAR JOGJA – Mendapat kejutan pada hari ulang tahunnya, Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (HP) berharap tetap amanah hingga akhir jabatan. Ya, mantan wartawan yang kamarin berulang tahun ke-55 ini kaget menerima suprise dari para ASN di lingkungan Pemkot Jogja.

WINDA ATIKA IRA P, Jogja, Radar Jogja

“Saya mengucapkan terima kasih atas atensinya yang menjadikan kami selalu ingat bahwa usia terus bertambah dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya, usai menjadi inspektur upacara Senin (18/1).

Sosoknya yang sederhana membuat para ASN merayakan acara syukuran untuk memperingati hari kelahirnnya itu. Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat itu diawali dengan doa bersama, kemudian pemotongan tumpeng yang telah disiapkan.

HP memberikan potongan tumpeng pertama untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Aman Yuriadijaya dan potongan tumpeng kedua kepada perwakilan BUMD Kota Jogja. Ini sebagai simbolis kejutan dari para ASN. Ia pun berharap tetap amanah dalam mengamban tugas melayani masyarakat. “Saya mohon doanya, supaya bisa mengabdi hidup dan senantiasa memberi manfaat kepada orang lain atau masyarakat,” ujarnya.

Terutama, lanjut alumni Fisipol UGM ini, dalam mengemban tugasnya di masa pandemi Covid-19 ini. Ia akan terus berupaya untuk menangani kasus-kasus Covid-19 yang ada di Kota Jogja, serta menekan peningkatan yang masih fluktuatif ini. Meski diklaim bahwa dalam 8-9 hari terakhir kasus bisa terus menurun. “Tapi yang paling susah itu adalah mempertahankan, bagaimana penurunan ini bisa kita pertahankan, bahkan kita turunkan lagi,” tandasnya.

Namun upayanya ini tidak bisa maksimal tanpa kerja sama dari seluruh stakeholder maupun masyarakat. “Mudah-mudahan saya terus diberikan kesehatan, sehingga bisa terus berkarya untuk membangun Kota Jogja. Juga bisa melewati masa pandemi untuk hari esok mengantarkan masyarakat kepada kehidupan yang lebih baik,” terangnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Jogja agar terus disiplin menerapkan prokes 5M. “Mari kita semua selalu menerapkan prokes 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pesan ketua harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja ini. (laz)

Jogja Raya