RADAR JOGJA- Para pemilik toko di sepanjang Jalan Malioboro dan Ahmad Yani Jogja menyatakan akan berhenti berjualan setelah pukul 19.00 WIB mulai 11-25 Januari 2021. Ini dilakukan untuk mematuhi Instruksi Gubernur DIJ maupun Surat Edaran Walikota Kota Jogja terkait Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM).

Koordinator Perkumpulan Pengusaha Malioboro Ahmad Yani (PPMAY) Karyanto Yudomulyono mengatakan, sekitar 220 pemilik toko anggota PPMAY berkomitmen untuk mematuhi kebijakan tersebut.

“Kita ikuti petunjuk dari Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pembatasan kegiatan operasional semua toko-toko, maka semua toko harus sudah tutup jam 19.00 WIB malam,” ujarnya, Senin  (11/1).

Karyanto menambahkan, pada dasarnya PPMAY menyetujui keputusan PSTKM tersebut. Sebab perkembangan kasus COVID-19 saat ini terus mengalami lonjakan yang tajam.

Dirinya juga mengajak wisatawan dan pengunjung untuk datang ke toko-toko di kawasan Malioboro hanya di jam operasional sesuai dengan ketentuan.

“Demi protokol kesehatan, kami mengumumkan kepada seluruh masyarakat  DIJ supaya datang ke toko di Malioboro dan Ahmad Yani dari pagi sampai sore jam 19.00 WIB, mulai tanggal 11 hingga 25 Januari,” tambahnya.  (sky)

Jogja Raya