RADAR JOGJA – Kebersamaan dalam menjalankan protokol kesehatan penting untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit menular Covid-19 di DIJ.  DPC PDI Perjuangan Kota Jogja mewujudkan kebersamaan berikan pitulungan lewat Aksi Gerak Sosial Cegah Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru. Mereka membagikan 25.350 masker dan penyemprotan disinfektan ke-45 kelurahan.

”PDI Perjuangan selalu hadir untuk bersama rakyat memutus mata rantai penularan Covid-19. Aksi Gerak Sosial berbagi 25.350 masker dan penyemprotan simbol ajakan disiplin jalankan protokol kesehatan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto, baru-baru ini.

Semua petugas partai moncong putih ini bersama-sama seluruh pengurus partai dari tingkatan ranting berbagi 25.350 masker dan melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing. Seluruh elemen pengurus DPC PDI Perjuangan, Fraksi, PAC, Ranting, Anak Ranting, Satgas dan petugas partai di 45 kelurahan bersama bergerak berbagi masker ke rakyat Jogja.

Ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Susanto Dwi Antoro mengatakan, di tengah situasi meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di kota Jogja ada peningkatan. Butuh respons mitigasi antisipasi merebaknya penyakit menular ini, agar tak terjadi lonjakan kasus baru saat Natal dan Tahun Baru.

Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Kota Jogja Endro Sulaksono menjelaskan disiplin jalankan protokol kesehatan penting. ”Kami  bagikan ribuan masker, lakukan penyemprotan dengan harapan ada kesadaran semua pihak patuhi anjuran jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan dan hidup sehat,” terangnya. (sce/kus/ila)

Jogja Raya