RADAR JOGJA- Guna mencegah adanya temuan kasus narkotika baru di wilayah  DIJ, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIJ  memperketat pengawasan dan penjagaan di masa akhir tahun dan juga pergantian tahun nanti.

Kabid Pemberantas BNNP DIJ, Ambar Sasongko mengatakan, meskipun di masa pandemi COVID-19 peredaran narkotika menurun namun pihaknya tetap melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi. Sebab, sel-sel jaringan pengedar narkotika disebut masih akan terus bergerak di masa akhir tahun dan pergantian tahun nanti. “Pastinya tindakan antisipasi itu ada. Kami bakal memperketat pengawasan di masa pergantian tahun ini,” ujarnya,Selasa (22/12)

Ambar menambahkan, modus para pengedar juga berganti-ganti untuk melakukan peredaran.

Saat ini, kasus yang cukup marak yakni dengan memanfaatkan jasa ekspedisi pengiriman untuk mengedarkan narkotika. “Makanya kami antisipasi dengan bekerja sama dengan jasa ekspedisi dan selalu mengawasi pergerakannya,” tambahnya.

Di sisi lain, personel BNNP disebut juga bakal terlibat dalam operasi lilin Progo 2020 yang dilakukan oleh aparat kepolisian di seluruh wilayah dalam menyambut masa Natal dan Tahun Baru.  “Kami akan ikut serta nanti di Operasi Lilin Progo 2020. Ada personel yang terlibat pastinya,” jelas Amba (sky)

Jogja Raya