RADAR JOGJA- Gubernur DIJ Sultan Hamengkubuwono (HB) X berharap semoga Pilkada yang berlangsung pada Rabu (9/12) , bisa berjalan dengan baik. Meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, pihaknya berharap supaya masyarakat tetap mau meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilihnya.

“Pilkada ini penting untuk masing-masing Kabupaten di DIJ. Semoga bisa berjalan sebagaimana mestinya, sehingga bagaimana peran Bawaslu dan KPU betul-betul dilaksanakan dengan baik,” jelasnya Selasa (8/12).

Sedangkan terkait pencatutan nama dalam pembagian telur dan di Gunungkidul, Sultan memberikan jawaban bahwa ia tida mengetahuinya. Dalam pilkada ini pihaknya tidak melakukan dukungan kepada siapapun calonnya itu.

“Terserah masyarakat saja. Jangan mudah percaya. Dimana-mana tidak bukan saya, tetapi nama anaknya juga ikut kena,” tandas Sultan.

Seperti diberikan bahwa dalam pembagian telur dan wajan yang terjadi di Gunungkidul pada Senin (7/12), beredar video yang menyebutkan bahwa Gubernur DIJ mendukung terhadap salah satu pasangan calon dalam Pilkada 2020 di Gunungkidul. Bahkan, di dalam video tersebut salah satu anak sultan juga mendukungnya. Beredarnya video tersebut membuat heboh seluruh warga DIJ. (sky)

Jogja Raya