RADAR JOGJA – DPD PAN Kota Jogja kembali menggelar Baksos semprotPAN lawan covid19 dan pit-pitPAN. Pada November ini, yang bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan tiap 10 November, juga bersilaturahmi dengan keluarga pahlawan nasional.

Untuk bulan ini, kegiatan yang selalu diselenggarkam setiap akhir bulan dengan selalu bekerjasama dengan jajaran DPC DPC se-Kota Jogja secara bergantian, digelar di Kecamatan Gondokusuman. Apalagi di Gondokusuman ada dua orang pahlawan nasional yaitu Prof. Dr. Sarjito dan Kusbini. “Sehingga kami kader PAN Kota Jogja bersilaturahim ke keluarga, dipimpin oleh Heroe Poerwadi sebagai ketua DPD PAN Kota Jogja,” kata ketua DPC PAN Gondokusuman Wegig Minggu (29/11).

Menurut dia, dipilihnya tema ini karena bertepatan dengan adanya hari pahlawan. Sehingga sangat tepat jika para kader PAN sebagai anak bangsa selalu menghargai dan tdk melupakan jasa-jasanya. Selama silaturahmi juga mendengar masukkan dari para keluarga pahlawan nasional tersebut.

Selain itu, juga dilaksanakan baksos semprotPAN di kampung Sagan, Gondokusuman. Kegiatan serupa selalu digelar tiap akhir bulan. Tujuan kegiatan ini disamping kepedulian PAN dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid19 ini. Sekaligus juga mengingatkan dan memberikan dorongan untuk semua warga Kota Jogja kembali giat melawan pandemi ini yang belum berakhir. “Dengan mengadakan penyemprotan diinfektan kembali secara rutin, yang mana beberapa akhir ini sudah mulai sedikit kendor,” ungkap Sekretatis DPD PAN Kota JogjaRifki Listianto

Sebelum menyerahkan alat semprot dan disinfektan secara sembolis ke pengurus kampung tangguh bencana (KTB) Resonegaran di Sagan Kidul, yang kebetulan ketua RW-nya adalah Budi Santoso, keluarga pahlawan Nasional Prof. Dr. Sarjito.

Didahului dengan kegiatan pit-pitPAN dengan menyambangi di beberapa RW wilayah kecamatan Gondokusuman di wilayah Gendeng RT 78 RW 18 dan di RT 31 RW07 Sagan Kelurahan Terban. “Sambang kampung ini selalu kami lakukan setiap diadakannya pit2PAN sehingga silaturahmi warga PAN Kota Jogja dan ketua DPD serta jajaran pengurus PAN dapat terjalin baik dengan warga Kota Jogja,” tambah Rifki. (pra)

Jogja Raya