RADAR JOGJA – FK-KMK UGM dan KAGAMA Kedokteran UGM yang menggelar MERIDIAN 2020 yang terdiri dari Alumni Berbagi: Seminar Series dan Medical Charity Night, Sabtu (7/11) hingga Minggu (8/11) lalu. Seminar dilakukan secara daring dengan menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya.

Koordinator Sponsorship MERIDIAN 2020 Opi Sritanjung menjelaskan, acara ini merupakan kegiatan amal untuk menggalang donasi dari seluruh hasil penjualan tiket dan dana maupun barang dari donatir. 

“Meski MERIDIAN pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara daring, namun esensi pengabdian terhadap masyarakat dari acara akan tetap dijaga,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Jogja, Sabtu (14/11).

Selain seminar, Medical Charity Night Concert akan dilaksanakan besok (15/11) sebagai puncak acara dari MERIDIAN 2020. Dimeriahkan dengan talkshow bertajuk ‘Health Philanthropy dan Peran Tenaga Kesehatan Garda Depan di Era Pandemi Covid-19’, konser, dan  kegiatan penggalangan donasi.  

“Konser acara ini akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan musik yang dibawakan oleh bintang tamu dr Rayhan Maditra, Summer Jazz, The Dean, Srikandi Voice, dan The Axon serta pemutaran video persembahan dari program studi Gizi Kesehatan dan Keperawatan FK-KMK UGM,” kata Opi.

Donasi akan dibuka hingga 6 Desember 2020, menerima berbagai bentuk donasi yang dapat berupa dana sukarela maupun barang. Contohnya buku, mainan edukatif, dan suplemen kesehatan yang kemudian akan disalurkan ke daerah terdampak Covid-19 yaitu Kalimantan, Papua, dan Lombok. Meskipun demikian, donatur boleh menyalurkan donasi ke daerah lain.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara maupun gerakan donasi, saudara dapat mengakses akun Instagram MERIDIAN 2020 di @meridianugm2020 atau menghubungi dr. Amadisto Gerwindrawan 0821 3748 108,” tandas Opi. (*/tif)

Jogja Raya