RADAR JOGJA – Setelah diliburkan selama tiga hari, skuad PSS Sleman kembali menjalani latihan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Senin (12/10). Meski kompetisi masih belum jelas, latihan rutin dengan protokol kesehatan (prokes) ketat tetap dijalankan Super Elja.

Selama hampir dua bulan lebih digembleng latihan, skuad PSS terus menunjukkan progres signifikan. Kondisi secara fisik maupun mental dinilai cukup baik. Dokter tim PSS Elwizan Aminudin berpesan kepada anak-anak Sleman untuk tetap menjalankan olahraga secara teratur di luar latihan reguler. Sebab, dengan olahraga imunitas tubuh akan terjaga ditengah pandemi Covid-19. “Tetap menjaga kebugaran ke gym atau olahraga lainnya di tempat yang aman,” ujarnya.

Manajer PSS Danilo Fernando berharap segera ada keputusan soal kompetisi. Sebab, meski program tetap berjalan, namun menurutnya belum bisa maksimal karena ada keraguan soal nasib kompetisi dari pemain. “Selama ini kami ajak komunikasi pemain, supaya apapun kondisinya di luar jangan sampai berpengaruh. Bagaimanapun penghidupan mereka ada di sepak bola,” kata Danilo dilansir dari kanal youtube PSS.

Nah, pekan ini Laskar Sembada bakal kedatangan sang juru taktik Dejan Antonic dan bek asing PSS Aaron Evans. Ya, keduanya dipastikan kembali ke Sleman setelah menyelesaikan persoalan visa yang sempat menjadi ganjalan. “Saya senang sekali bisa segera kembali karena sudah menunggu lama visa tapi sekarang sudah oke. Semoga ada kabar baik dari PSSI nanti Liga bisa lanjut lagi,” harap Dejan. (ard/pra)

Jogja Raya