RADAR JOGJA – Satu lagi warung makan di Jogjakarta menjadi lokasi penularan Covid-19. Tepatnya di warung mie kekinian di kawasan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Jogja. Warung tersebut ditutup sementara setelah salah satu karyawannya positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja Emma Rahmi Aryani membenarkan informasi tersebut.

“Benar ada karyawan yang positif satu orang,” jelasnya Rabu (30/9).

Setelah dilakukan penelusuran, karyawan warung mie yang positif Covid-19  tersebut berdomisili di Bantul. Telah dirawat di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Bambanglipuro, Bantul.

Awalnya karyawan yang positif itu tidak masuk kerja sejak 15 September. Setelah menjalani uji swab, hasilnya keluar pada 25 September. Kemudian karyawan tersebut mulai dirawat.

“Untuk tindaklanjut, sudah ditracing oleh puskesmas dan lokasi usaha ditutup sementara untuk dilakukan disinfeksi,” tuturnya. 

Sementara itu Camat Gondokusuman Guritno menyatakan warung mie tersebut akan ditutu selama tig hari, mulai Selasa (29/9) hingga Kamis (1/10). Ssterilisasi warung dilakukan hari ini oleh BPBD Kota Jogja. 

“Dari kemarin sampai besok dilakukan penutupan sementara untuk upaya tracing dan sterilisasi area,” katanya.

Terkait tracing, lanjut Guritno, dilakukan kepada konsumen dan ojek online (ojol) yang sempat mengunjungi warung.

“Untuk diketahui, yang positif yang bantuan dapur sehingga tidak banyak kontak dengan pelanggan,” terangnya. (sky/tif)

Jogja Raya