RADAR JOGJA – Pandemi Covid-19 belum berakhir, DPD PAN Kota Jogja dan DPC PAN Umbulharjo pun mengadakan kegitan baksos semprotPAN lawan Covid19 dan pit-pitPAN. Sekaligus kembali mengampanyekan protokol kesehatan serta mengaktifkan kembali penyemprotan disinfektan.

Untuk semprotPAN dilaksanakan di empat RW di Kampung Warung Boto Umbulharjo, Minggu (27/9). Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Jogja, sekaligus Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi serta pengurus lainnya dalam jumlah yang terbatas.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menyebut, tujuan kegiatan ini selain kepedulian PAN dengan masih berlangsungnya andemi Covid-19, juga mengingatkan dan memberikan dorongan  untuk semua warga Kota Jogja kembali giat melawan pandemi ini yang belum berakhir. “Dengan mengadakan penyemprotan diinfektan kembali secara rutin, yang mana akhir-akhir ini sudah mulai sedikit kendor,” tutur anggota DPRD Kota Jogja itu.

Rifki mengatakan, pit2PAN sudah dilakukan rutin setiap bulan sekali. Untuk mengurangi kerumunan, pit2PAN hanya diikuti oleh pengurus DPD PAN Kota Jogja. Dengan melibatkan pengurus DPC PAN setempat. Rute kali ini dimulai dari rumah dinas Waki Wali Kota Jogja sampai lokasi penyemprotan di kampung Warungboto. “Selama kegiatan tetap dengan selalu menerapkan prokes,” tegas Rifki.

Dalam kesempatan itu sendiri, HP menyempatkan mengunjungi pinggiran Sungai Gajahwong, yang dekat dengan lokasi penyemprotan. HP menggunakan kesempatan itu untuk berdialog dengan masyarakat setempat. “Sekalian ngomong-ngomong dengan warga terkait program 3M (Mundur, Munggah, Madep Kali),” kata HP. (pra)

Jogja Raya