RADAR JOGJA – Kebakaran yang melanda toko roti Trubus di Jalan Poncowinatan 67, Jetis, Jogja, Sabtu pagi (12/9) ternyata disebabkan oleh aksi bakar diri yang dilakukan eks karyawannya, Indra, 35. Kasubag Humas Polresta Jogjakarta AKP Sartono menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00. Awalanya korban datang ke toko Trubus dengan membawa jerigen berisi BBM dan berteriak memanggil pemilik toko bernama Rudi.

Saksi Wawan, 32, yang juga karyawan toko Trubus kemudian membukakan pintu dari dalam toko.

“Setelah pintu terbuka, korban tiba-tiba nyelonong masuk ke dalam toko,” jelas Sartono.

Setelah masuk, korban langsung naik ke lantai dua sambil membawa tas ransel. Tak lama kemudian korban turun lewat tangga belakang dan saksi Wawan mendengar suara air yang tumpah di lantai. Disusul api yang menyala besar membakar ruangan. Saksi Wawan langsung berusaha memadamkan api, naas api dengan cepat membakar toko.

“Mengetahui hal itu, saksi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Jetis. Setelah petugas memadamkan api, korban ditemukan meninggal dunia, dan telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” paparnya.

Menurut informasi saksi, lanjut Sartono, korban Indra merupakan karyawan toko trubus yang telah diberhentikan. Penyebabnya sering bermasalah dengan pengelola toko, misalnya terkait tagihan keuangan yang tidak sesuai.

“Dari rekaman CCTV korban disinyalir bunuh diri karena menyiram tubuhnya dengan Pertalite yang di bawa korban sendiri menggunakan jerigen,“ tandas Sartono. (sky/tif)

Jogja Raya