RADAR JOGJA – Aksi berbagi sebagai wujud kepedulian dilakukan pengurus PDI Perjuangan Kota Jogja kepada warga yang membutuhkan. Mereka membagikan paket ayam potong.

“Tujuan berbagi adalah untuk menambah gizi bagi warga terdampak Covid-19 sekaligus bagian dari kegiatan penutup rangkaian peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75,” kata Ketua Ranting PDI Perjuangan Muhammad Alvin Khairu Demangan, Gondokusuman, Jogja, Minggu (30/8).

Tampak juga hadir dalam acara ini Ketua Ranting Baciro Wagiman Raharjo, Ketua Terban Suwandi, dan Ketua Kota Baru Suradi beserta pengurus anak rantingnya. Muhammad Alvin Khairu dari pengurus Ranting PDI Perjuangan Demangan Jogja menjelaskan, aksi berbagi ayam siap olah ini diberikan kepada sejumlah kelompok masyarakat termasuk ke sejumlah senior partai yang terdampak pandemi.

Kegiatan aksi berbagi dilaksanakan Ranting PDI Perjuangan Gondokusuman dengan membagikan ayam ke rumah yatim piatu. Juga ke panti wreda Panti Rekso Putro dan ke sejumlah senior partai dikoordinatori oleh Muhammad Alvin Khairu.

Harapan dan tujuan aksi berbagi ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial dan menumbuhkan rasa gotong royong. ‚ÄĚSaling tolong menolong dan ajakan untuk selalu berbuat kebaikan dalam mengisi kemerdekaan RI ke depan. Semua kader di ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Jogja ingin memberikan aksi nyata,” kata Alvin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto menyatakan, setiap kader partai memiliki kewajiban moral untuk berikan pitulungan kepada mereka yang terdampak Covid-19. Melalui aksi berbagi sebagai rangkaian acara penutup kegiatan peringatan HUT RI ke-75 ini, PDI Perjuangan selalu berada di tengah masyarakat.

“Terima kasih seluruh kader PDI Perjuangan yang telah membantu masyarakat. Mari terus menggelorakan semangat bersatu, saling bantu sesama yang sedang dalam kesulitan, segera bangkit dari dampak pandemi,” kata Eko. (sce/ila)

Jogja Raya