RADAR JOGJA – PSS harus memulai latihan perdana tanpa pelatih kepala Dejan Antonic. Sebab, saat ini Dejan masih berada di Hongkong. Hal itu karena pelatih asal Serbia ini harus mengurus visa yang peraturannya sudah berubah di Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Meski begitu, eks pelatih Madura United itu berujar, kemungkinan bergabung dengan tim pada pekan depan. “Mungkin minggu depan saya baru bisa kembali, tadi pagi saya di Kedutaan Besar Indonesia di Hongkong, isi form isi semua. Tapi masih harus ada surat dari Jakarta, baru bisa urus visa,” ungkapnya.

Dejan berharap semua berjalan lancar agar bisa segera kembali ke Indonesia. Terlebih semua urusan dengan manajemen sudah rampung. Termasuk renegosiasi kontrak. “Saya bisa mengerti dengan situasi saat ini dan semoga kita bisa perbaiki, bangun sepak bola Indonesia lebih baik lagi,” ucapnya.

Manajer PSS Danilo Fernando mengatakan, rencananya latihan berlangsung mulai pukul 15.30. Latihan digelar tertutup. Artinya tertutup bagi media, juga suporter. “Jadi mohon pengertian dari teman-teman suporter untuk tidak hadir,” ujarnya.

Selain itu, eks pemain Persik Kediri ini menuturkan, latihan pertama ini dapat digelar lantaran hasil swab test menyatakan skuad PSS negatif dari paparan Covid-19. Selain Dejan, bek asing PSS Aaron Evans juga belum bisa bergabung lantaran masih berada di Australia. (ard/laz)

Jogja Raya