RADAR JOGJA – Memasuki tahun baru 1442 H, seluruh elemen bangsa Indonesia diharapkan segera bangkit dari dampak keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Menurut Ketua Komisi A DPRD DIJ Eko Suwanto, kini saatnya ke depan, memperkuat rasa persatuan dan bergotong-royong untuk membangun perekonomian. Caranya dengan adaptasi dan jalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran penyakit menular baru.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja ini juga menegaskan seluruh energi bangsa harus bersatu dalam satu langkah semangat membangun kemandirian. Termasuk memperkuat solidaritas dengan berikan pitulungan bagi mereka yang alami kesulitan

“Selamat tahun baru 1442 H. Semoga di tahun ini bisa bersama bangkit, bersatu dalam langkah membangun negeri. Kita tuntaskan kerja bersama agar Indonesia bisa lolos dari dampak pandemi dengan bergotong royong,” katanya, Kamis (20/8).

Eko Suwanto menyatakan DPC PDI Perjuangan secara rutin lakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan pentingnya terus memupuk rasa solidaritas. Juga mendorong program kebijakan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan penyakit.

Memutus mata rantai penyegaran dengan secara rutin dan berkala lakukan baksi sosial, semprotkan desinfektan dan mengkampanyekan hidup bersih dan sehat.

“DPC PDI Perjuangan Kota Jogja telah bergerak untuk ajak warga bangkit. Mari selalu menggelorakan kebaikan, berikan pitulungan kepada siapa saja yang butuhkan bantuan,” tutupnya. (sce/ila)

Jogja Raya